Social Icons

Thursday, August 22, 2013

#untukindonesia Progres dan Partisipasi Kelompok

#untukindonesia PROGRES DAN PARTISIPASI KELOMPOK 130
18 Agustus : Tugas angkatan baru saja dipublikasikan, untuk membuat tulisan "# untuk Indonesia" di lapangan basket di Sabuga. Kami masing-masing mengingatnya untuk membicarakan hal ini keesokan harinya.

19 Agustus : Sebelum sidang terbuka, para anggota kelompok dan taplok berkumpul. Disela-sela acara kami membicarakan tugas angkatan dan musyawarah untuk pemilihan perwakilan. jadi, hari ini kami telah memilih perwakilan kelompok kami untuk mewakili kami dalam pembicaraan dengan kelompok2 lain

20 Agustus : Kami sekelompok bertukar pikiran sedikit tentang tugas angkatan ini setelah ada sedikit pemberitahuan mengenai huruf apa yang kelompok kami buat. Kami akan membuat huruf n dalam kata Indonesia.

21 Agustus : Sosialisasi hasil muswarah PJ. Intinya, kami akan membuat huruf n. tapi cara membentuk huruf n masih belum ditentukan. ada 2 cara yang telah dipikirkan, yaitu dengan membuat pola menggunakan tali rafia, atau dengan beraris. Kami mendiskusikan kelemahan dan kelebihan dari masing-masing cara untuk dibicarakan dalam rapat PJ berikutnya. Menurut kami, cara dengan pola rafia atau berbaris masing-masing memiliki kekurangan yang sama yaitu, kesulitan dalam penempatan massa pada tempatnya ketika membentuk huruf. Tapi ada peraturan2 yang telah kami buat dan sepakati bersama, yaitu melakukan perpindahan dalam suasana tenang namun gesit, dan mendengarkan aba-aba dari pengomando. Kami menyepakati peraturan bersama tersebut dan bertekad untuk melaksanakannya dengan baik. Adapula, tanda-tanda yang telah dibuat untuk mensiasati kelebihan maupun kekurangan orang per karakternya. Tanda-tanda ini akan dibuat oleh PJ pada hari H.

22 Agustus : H-1 tugas akhir. Hari ini sosialisasi terakhir tentang tugas besok. Telah disepakati untuk membuat huruf n dengan cara baris-berbaris dalam rapat pj untuk kelompok 121-132. Untuk tugas ini disepakati untuk membawa kresek putih sebagai pernak-pernik. PJ menginformasikan hasil rapat sebagai berikut, cara membentuk huruf n adalah dengan cara baris-berbaris. Kelompok besar berisi 12 kelompok dibagi menjadi 2, yaitu kelompok 121-125 dan 126-132. Kami akan berada dalam barisan sebelah kanan. Kemudian barisan dibentuk dalam 4 banjar dan akan dikomandoi oleh koordinator PJ menuju lokasi huruf n. Para PJ akan menjadi patokan tempat berbelok dan berhenti, sehingga kami cukup mendengarkan dan mematuhi komando koordinator pj, dan melaksanakan peraturan bersama dengan baik. Dan ada satu benda yang harus kami bawa, yaitu kresek atau kain berwarna putih untuk menutupi kepala sebagai pola warna merah putih dalam hashtag untuk Indonesia.

23 Agustus : H-0. Kami bertekad untuk mematuhi peraturan kami bersama dan tidak lupa membawa kresek putih, dst...Jadi, ini adalah resume kelompok 130 mengenai progress  foto #untukindonesia. 

No comments:

Post a Comment