Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume OSKM tanggal 22 Agustus (Haidar Asyraffauzan)

Hari ini saya mengikuti ssdk di hari kedua. Hari ini ada 3 pemateri baru. ssdk pada hari ini menjelaskan tentang info-info sekitar tpb (tahap persiapan bersama) dan seputar kampus itb. dijelaskan disana bahwa tpb di bawahi oleh lembaga tpb atau ltpb. dijelaskan juga tentang nilai-nilai yang ada di tpb seperti A:4,00 AB:3,50 B:3,00 BC:2,50 C:2,00 D:1,00 E:0,00 dan T:-. T menjelaskan bahwa ada tugas yang belum masuk ke dosen. kita dinyatakan belum lulus tpb jika nilai akhir kita <=1,00 atau ada nilai yang E walaupun ip kita besar. Hal seperti itu bisa diubah yaitu dengan cara mencuci nilai atau mengulang sks di tahun depannya. Adapun masalah masalah yang biasa dihadapi:
- menganggap remeh suatu mata kuliah;
- terlalu banyak bermain game;
- tidak bisa memanage waktu yang ada; dll.
Setelah itu, kami bersama kakak yang tadi memberi materi mengikuti tur mengelillingi itb. Pertama-tama kami pergi dari GKU baratmengelilingi campus center yang terletak di depan pintu masuk itb. Lalu kami pergi ke parkir barat dan gedung aula barat dan FTSL. Lalu kami pergi ke arah barat laut mengunjungi gedung sbm. Lalu kami mengelilingi bekas gedung gsg itb yang telah dihancurkan. Setelah itu kami pergi ke perpustakaan pusat itb dan mengelilingi area timur laut ke arah FTTM dan FITB serta GKU timur. Setelah itu kami kembali lagi ke GKU barat untuk materi selanjutnya.
Materi selanjutnya adalah di kelas lagi dan membahas seputar detil-detil yang ada di sekitar itb seperti bunker, perpustakaan, tempat gaung, geudng SBM, aula barat dan timur, gedung dobel heliks, jam gadang, kolam yang ada pancurannya (saya lupa aslinya, nama palsunya intel) dan gsg (yang dulu dan sudah dihancurkan). Setelah itu seperti hari kemarin, hari ini juga ditutup dengan hiburan yaitu kakak-kakak pemateri joget goyang caesar. Tetapi karena salah seorang pemateri tidak mau ikut, alhasil kami pulang sangat telat. Terimakasih kakak pemateri



No comments:

Post a Comment