Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume K3 (Shan Sebastian)

Kehidupan kita seperti roda yang berputar, terkadang kita ada diatas, terkadang ada kalanya kita ada dibawah, nah bagaimanakah cara kita menghadapinya, jangan terlalu gampang terbawa arus kehidupan saat kita sedang ada dibawah, salah satu cara yang paling mudah dan paling efektif adalah K3, apa itu K3?
1.     Kritis: Kritis adalah cara kita melihat dan menghadapi suatu keadaan atau masalah, dimana kita harus berpikir secara teliti dan melihat segala kemungkinan yang akan terjadi dari segala tindakan yang akan kita lakukan untuk menghadapi suatu keadaan atau masalah tersebut.
2.    Kreatif: Kreatif adalah cara kita berpikir diluar dari pemikiran biasanya, terus memunculkan ide-ide yang inovatif dan berguna.
3.    Konstruktif: Konstruktif adalah pemikiran kita untuk membuat ide-ide yang membangun, dan tidak merugikan ataupun menjatuhkan siapapun.
Dengan menerapkan K3 tersebut, dijamin kita akan dapat menghadapi masalah dengan cara yang lebih baik tanpa harus menjatuhkan siapapun ataupun menimbulkan masalah yang lain.

No comments:

Post a Comment