Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume K3 (ridhan thirafi)

Pola pikir K3 (Kritis, Kreatif, Konstruktif)
Untuk menciptakan bangsa yang berpikiran bagus dan cenderung sadar ingin mengembangkan bangsa ini kita butuh yang dinamakan K3. K3 itu singkatan dari Kritis, Kreatif, Konstruktif. Karena ketiga aspek ini bila sudah dipelajari dengan cermat, Insya Allah kalian akan mempunyai pemikiran yang cukup untuk mengembangkan bangsa ini. Berikut penjelasan sekilas tentang K3:
1.     Kritis
sebuah pemikiran yang memperhatikan setiap detil-detil hasil yang ada hubungannya dengan masalah yang sedang diamati. inilah yang dimaksud dengan berpikir kritis. Berpikir kritis juga cara berpikir dengan mempertimbangkan semua kemungkinan kejadian.
2.    Kreatif
Kemampuan untuk memilih dan memilah ide – ide yang ada dipikiran secara logis dengan mempertimbangkan kemungkinan – kemungkinan yang ada pada suatu kejadian. Untuk membantu mengeluarkan ide – ide yang ada di otak usahakan tubuh sedang dalam keadaan tenang agar otak kanan dapat progress dengan baik.
3.    Konstruktif

Berpikir konstruktif, adalah membangun kesadaran yang bersifat membina, membangun dan memperbaiki, sehingga kita tidak tenggelam dalam situasi pesimis dan ketakutan yang beralasan. Cara agar tidak tenggelam dalam ketakutan adalah dengan melakukan tindakan secepatnya.

No comments:

Post a Comment