Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume K3 (Hafizhun Soekiswo)

Manusia pasti akan menemui masalah dalam hidupnya. Nah dari masalah dapat diselesaikan dengan menggunakan pola pikir K3(kritis, kreatif, dan konstruktif).
Kritis.
Kritis yaitu tidak langsung menerima suatu informasi, karena tidak percaya atau merasa ada suatu kesalahan dalam informasi tersebut. Rasa ketidakpercayaan itu akan membuat orang tersebut mencari cari informasi yang benar berdasarkan logika atau fakta.
Kreatif.
Kreatif yaitu menemukan ide baru yang tidak biasa. Ide-ide tersebut biasanya tercipta karena imajinasi-imajinasi yang liar. Pentingnya berimajinasi telah diungkap oleh ilmuwan besar yaitu Einstein, “Logika membawamu dari A ke B, tapi imajinasi bisa membawamu ke mana saja”.
Konstruktif.
Konstruktif maksudnya membangun solusi untuk memecahkan masalah. Dalam membangun solusi seseorang harus memikirkan dengan matang apa dampak solusi tersebut. Sehingga dengan sikap konstruktif ini dapat terbentuk solusi yang rasional dan dapat direalisasikan.
Jadi dengan pola pikir K3, masalah akan dipecahkan dengan mudah. Pertama carilah apa kesalahan dalam masalah tersebut. Lalu akan timbul sebuah ide baru untuk menyesaikan masalah tersebut. Dan terakhir ide tersebut dapat direalisasikan

No comments:

Post a Comment