Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume K3 (Iqbal Fachrurrazie)

1. Kritis
Sebagai tonggak perubahan bangsa, mahasiswa sudah seharusnya memiliki pola pikir yang kritis dan proaktif terhadap apa yg terjadi di sekelilingnya. Selain itu mahasiswa harus selalu mencari tahu apakah suatu masalah sudah benar dalam penanganannya dan memikirkan efek yang mungkin terjadi di masaa depan.
2. Kreatif
Tuhan memberikan manusia sebuah otak yang luar biasa, dengan otak ini kita tak hanya mampu berpikir secara logis, namun juga kreatif. Maka dari itu sebagai mahasiswa yang sedang menempa diri menuju kedewasaan, sudah seharusnya memiliki pola pikir yang kreatif. Karena dengan pola pikir ini mahasiswa akan mampu me nyelesaikan masalah dengan efisien dan mampu menyelesaikan masalah dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini akan menghasilkan terobosan-terobosan yang meningkatkan taraf hidup manusia. Pola pikir ini sering jg disebut sebagai pola pikir "out of the box".
3. Konstruktif
Mahasiswa juga harus memiliki pola pikir yang terstruktur, runtut, dan membangun. Sehingga dengan cara ini tidak saja akan menghasilkan pemikiran yang brilian tapi juga membuat orang lain mampu dengan mudah memahami gagasan yang diutarakan.



No comments:

Post a Comment