Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume K3 (Nanda Andika Sembiring)

K3 yang terdiri dari KRITIS, KREATIF, dan KONSTRUKTIF.
Adalah hal-hal cara pikir yang harus dimiliki atau diterapkan dalam menyelesaikan suatu masalah oleh setiap mahasiswa.
KRITIS, mahasiswa akan terbiasa menerima suatu masalah dengan tidak hanya dengan menerimanya dan mengabaikannya namun menyelesaikannya dengan cara memahaminya, mengetahui apa-apa saja bagian yang ada dalam suatu masalah tersebut baik dari penyebab dan dampaknya.
            KREATIF, merupakan cara pikir yang diperlukan dalam setiap saat untuk menyelesaikan suatu masalah. Seorang mahasiswa di samping kritis, juga dituntut harus dapat berpikir imajinatif dan komprehensif dalam proses penyelesaian masalah dan tidak hanya terpaku akan hal itu saja tetapi memiliki cara penarikan pemikiran dalam segala aspek dari setiap masalah yang harus diselesaikan baik dari aspek politik, sosial, ekonomi,dll.
            KONSTRUKTIF dimana seorang mahasiswa harus berpikir ketika menyelesaikan suatu masalah tidak boleh menimbulkan suatu permasalahan di bidang yang lain saat menyelesaikan masalah yang yang akan diselesaikan dan penyelesaiannya juga harus mengenai titik yang menjadi permasalahan utama sehingga nantinya solusi dari permasalahan tersebut mampu mengatasi masalah kecil disekitarnya.

Jadi, dalam materi K3 ini kita diharapkan sebagai mahasiswa dapat mempunyai pola pikir K3 untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Tidak hanya melihat dari satu aspek, tapi dari berbagai aspek, kemudian dapat menemukan solusi dan terakhir solusi tersebut adalah solusi yang tepat tanpa menimbulkan masalah yang baru.

No comments:

Post a Comment