Social Icons

Thursday, August 22, 2013

Resume OSKM tanggal 22 Agustus 2013 (Asanilta Fahda)

Hari ini, Kamis tanggal 22 Agustus 2013, dimulai dengan lanjutan SSDK. Atau bisa jadi, bagi beberapa fakultas, hari ini dimulai dengan tidur panjang di kasur masing-masing. Hal ini dikarenakan acara SSDK hari ini dimulai pada jam yang berbeda-beda bagi tiap fakultas. Ada yang harus datang jam 7.30 seperti kemarin, ada pula yang baru mulai jam 16.30. Kali ini, kami diberikan materi yang cukup berbeda namun tidak kalah pentingnya dari materi kemarin, yakni informasi teknis untuk TPB. Informasi teknis ini mencakup banyak hal, di antaranya:
- Peraturan akademik
- Cara membaca kode kuliah dan kode ruang kelas
- Website-website yang berguna bagi mahasiswa ITB (
kiri.travelrileks.comlabs.itb.ac.idgroups.yahoo.com/group/agendaganesha, dll.)
- Dst.

Presentasi pertama selesai dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit. Selanjutnya, kami dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama dibawa keluar untuk jalan-jalan sementara kelompok kedua tetap diam di ruangan sambil diberi materi lain.
Kebetulan, saya masuk dalam kelompok kedua.

Sebelum presentasi dimulai, sebagai selingan, kakak-kakak fasilitator bermain game yang bernama 'White Magic'. Dalam game ini, mereka berhasil menebak objek-objek yang disepakati bersama. Kemudian, kami diberi materi yang sangat menarik, yaitu informasi mengenai gedung-gedung dan 'landmarks' di kampus ITB. Apa yang membuatnya sangat menarik? Informasi yang kami dapatkan bukan sekadar informasi resmi, melainkan juga trivia-trivia dan mitos-mitos yang aneh nan unik. Selain itu, ternyata di ITB ada beberapa 'landmarks' yang lucu, seperti DPR yang artinya 'Di Bawah Pohon Rindang' dan Intel atau 'Indonesia Tenggelam' (Kolam Plaza Widya).

Setelah sekitar sejam, kelompok pertama sudah kembali dan kami bertukar. Kakak fasilitator membawa kami keliling ITB dan menunjukkan semua gedung yang tadi sudah dikasih lihat di presentasi. Satu jam kemudian kami dibawa kembali ke ruangan, di mana kami diberi informasi lanjut tentang jadwal dan lokasi untuk Training & Motivasi. Barulah setelah itu kami diperbolehkan pulang.

Awalnya, kakak taplok menyuruh kami untuk kumpul jam 6 sore, namun tiba-tiba acara kumpul hari ini dibatalkan. (Sayang sekali, padahal saya sudah bersemangat untuk bertemu kembali dengan Kelompok 130 yang asik ini!) Jadi, hari ini kami mengerjakan tugas-tugasnya sendiri di rumah atau di kosan. On the bright side, kami jadi mendapatkan banyak waktu untuk beristirahat dan siap-siap untuk besok! Semangat semua!


No comments:

Post a Comment