Social Icons

Tuesday, August 20, 2013

Resume OSKM tanggal 17 Agustus 2013

Hari ini adalah tanggal 17 Agustus tahun 2013 itulah hari kemerdekaan kita ~ hari merdeka~ nusa dan bangsa~ eh ko malah nyanyi ya. Hari ini adalah hari pertama OSKM ITB 2013 saya cukup heran sih kenapa OSKM nya harus pas hari ini, yang lain upacara kok ini malah ospek. Hehe peace. Pas pertama saya datang, disuruh kumpulnya kan jam 5.50 tuh, nah ayah saya bilang rada pagi saja datangnya, yasudah deh jam 05.30 saya sudah sampai, tapi sebelum sampai pun saya sudah melihat gerombolan anak-anak ITB yang memakai almamater baru mereka *cieh saya kaget juga, karna sudah banyak yang datang, padahal kan masih pagi... “Wah anak-anak ITB rajin-rajin ya” itu yang ada di pikiran saya, karna saat saya sudah masuk pun benar-benar sudah banyak calon mahasiswa baru yang telah berkumpul, lalu kita disuruh mobilisasi, jalan cepat gitu, kalau saya sih senang berhubung saya suka olahraga, jadi saya mikirnya “wah asik nih pagi-pagi sudah olahraga”  meski tanpa pemanasan dulu, yang nantinya saya tahu pasti pulangnya pegal-pegal semua ini kaki. Akhirnya setelah perjalanan yang cukup jauh (nggak juga sih) saya sampai di suatu lapangan (saya gak tau namanya *peace) lalu kita diberi sedikit pengarahan, diajarkan lagu, juga jargon ITB. Setelah itu saya disuruh mobilisasi lagi nih... Kalau sekarang ke lapangan ITB, yah berhubung ini 17 Agustus ya jelas tandanya kita harus upacara. Saya cukup bingung karna saya tidak kenal siapa-siapa di sekitar situ jadi saya diam saja dan mengikuti upacara. Setelah upacara yang cukup lama, dengan panas-panasan pula akhirnya kita disuruh menunggu........... Saya pun tidak mengerti, padahal upacaranya sudah selesai tapi kenapa seperti tidak ada kegiatan. Jadi saja saya mengobrol dengan orang-orang disekitar (karna saya bosan dan orang lain juga melakukannya jadi saya rasa tidak masalah) naahhh setelah menunggu sekitar 10 menit mungkin, baru saya di mobilisasi lagi ke Sasana Budaya Ganesha. Anak-anak ITB angkatan 2013 ini sangat banyak, jadinya gedungnya penuh dan banyak yang tidak kebagian kursi (termasuk saya) jadi saya duduk di tangga deh.. .* miris.
Nah acara selanjutnya di gedung tersebut adalaahhh *jreng jreng* latihan untuk sidang hari senin............ Untuk yang ini juga saya heran, kenapa mau sidang penerimaan siswa baru harus pakai latihan dulu, padahal kan kita menyesuaikan sebenarnya...... Saking lamanya disana saya melihat banyak orang-orang yang tidur, dan berhubung saya duduk di tangga jadi saya tidak bisa tidur L *maunya *maafsesat. Nah setelah penantian yang cukup panjang  jam menunjukan pukul setengah 1 siang (kalau saya tidak salah ingat) akhirnya acara percobaannya selesai~~ horeeee!!! Saya kira setelah itu bisa langsung pulang berhubung saya sudah capek (padahal Cuma duduk doang) dan karna yang snmptn harus mengikuti placement test Bahasa Inggris (saya lewat jalur sbmptn) jadi saya kira sudah bisa pulang. Eh taunya harkos L disuruh solat, saya jelas berfikir kalau disuruh solat berarti masih ada acara lainnya, jadi saya sedih L pengen nangis rasanya L *okeyanginilebay. Nah setelah orang-orang selesai solat, yang sbmptn disuruh keluar, harapan saya muncul lagi berhubung saya ingin sekali pulang. Ternyata eh ternyata~ kita disuruh ngumpul dengan kelompok masing-masing. Harapan saya hancur lagi untuk yang kedua kalinya L dan setelah saya berkumpul dengan anak-anak kelompok 130 yang lain yang masuk lewat sbmptn juga, saya kaget, karena saya perempuan sendiri L tapi saya harap yang snmptn ada cewenya, 1 juga gapapa, masa cewe sendiri, dan cowoknya 9 saat itu........ Untungnya ada Kak Farah yang baik sekali sama saya :D jadi saya tidak merasa sedih menjadi cewek satu-satunya (untuk saat itu) setelah itu kami mengisi data kelompok , nyari tempat, memperkenalkan diri masing-masing, dan ngobrol-ngobrol. Lalu ada hal yang saya sadar bahwa anak ITB itu gak semuanya tipe yang serius yang seperti saya bayangkan, karena di kelompok saya orangnya kebanyakan rada-rada....... *peacelagi, tapi itu yang membuat kelompok saya jadi ramai dan tidak membosankan :D  .  Nah setelah selesai kami dimobilisasi lagi (halah) kami tidak tahu tujuannya kemana, yang penting kami pindah tempat. Mobilisasi kali ini sangat jauh, dan meskipun saya suka olahraga tapi jalan cepat ini gak gampang, karna sulit untuk mengejar apabila tertinggal, entah perasaan saya saja atau memang jalan yang kami lewati serasa muter-muter ITB... dan rasanya lamaa sekali, saya sangat-sangat capek L tapi kakaknya bilang “dikit lagi sampai” berkali-kali jadi saya sabar saja. Eh setelah sampai saya cukup kaget juga karena kita sudah boleh pulang. HOREEE!!!
Akhirnya OSKM hari ini selesai J dan menurut saya OSKM nya tidak semenyeramkan yang seperti saya bayangkan, saya mendapat banyak teman baru, dan saya sangat senang :D

By :
Name   : Dhiyaulhaq Azmi

NIM    : 16013130

No comments:

Post a Comment